Sukses

Aplikasi Ini Bantu Anda Tidur dengan Lelap

Aplikasi bernama "A Soft Murmur" membantu orang-orang yang sering terbangun tengah malah dan sulit tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari kita pasti sering mengalami susah tidur sehingga membuat kita terjaga hingga pagi. Padahal, kurang tidur berdampak buruk bagi kesehatan dan membuat kita tidak optimal saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mungkin salah satu penyebabnya adalah suara-suara di sekitar yang mendistraksi kita saat hendak tidur. Jika demikian, ada banyak aplikasi yang sebetulnya dapat membantu Anda lebih fokus saat tidur tanpa terdistraksi suara-suara di sekitar. 

Aplikasi-aplikasi ini umumnya menyajikan beragam suara menenangkan yang dapat Anda putar saat Anda tidur. Salah satunya adalah A Soft Murmur

Seperti dilansir Make Use Of, Selasa (4/4/2017), A Soft Murmur dapat diakses melalui aplikasi di perangkat Android atau situs web. Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung perangkat iOS.  

Menariknya, Anda dapat memilih sendiri jenis suara yang ingin Anda dengarkan saat tidur lewat aplikasi ini. Misalnya, suara hujan, gelombang laut, angin, kicauan burung, burung hantu, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mendengarkan salah satu jenis suara atau mengombinasikan dari berbagai macam suara tersebut sesuai keinginan.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menonjolkan salah satu jenis suara dari kombinasi suara dengan menaikkan volume. Misalnya, Anda menaikkan volume suara hujan dan menurunkan volume suara badai.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini