Sukses

Netizen Kritik Video Mark Zuckerberg Olahraga bareng Anak

Video olahraga bersama sang putri yang ia unggah di akun resmi Facebook-nya malah mendapat cibiran netizen. Mengapa demikian?

Liputan6.com, Palo Alto - CEO Facebook Mark Zuckerberg, sering berbagi momen kebersamaan bersama putrinya, Maxima. Beragam foto atau video seputar aktivitas Max--panggilan akrab Maxima--kerap ia unggah di akun resmi Facebook-nya, seperti berenang, berulang tahun hingga makan bersama sang ayah dan ibunya.

Dan yang terbaru, Zuck mengunggah video saat berolahraga bersama Max. Video memperlihatkan Zuck sedang berolahraga di rumahnya yang berada di kawasan Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Ia mengenakan t-shirt abu-abu ikonik dengan celana pendek hitam. Zuck menggendong putrinya yang baru berusia 16 bulan sambil melakukan pull up dan sit up. Max tampak anteng, sedangkan Zuck kelihatan bersemangat.

"Saat aku selesai, ia malah berteriak 'Lagi! Lagi'. Duh, ini pelatih paling banyak mau yang pernah saya temui," tulis Zuck dalam keterangan videonya sebagaimana dikutip Daily Mail, Selasa (4/4/2017).

Momen lucu Zuck dengan sang putri ternyata menuai kritikan dari sejumlah netizen. Tak sedikit netizen menilai bahwa cara Zuck menggendong Max berbahaya, mengingat ia menggendongnya tanpa penyangga kepala. Zuck bahkan disarankan untuk membeli penyangga untuk Max.

"Kepalanya itu bergoyang-goyang mengikuti gerakan ekstrem yang kamu lakukan, itu tidak bagus bagi otak di dalam tengkoraknya. Kenapa sih tidak kau dudukkan saja di kursi sembari menontonmu?" tulis salah seorang netizen.

Selain itu, kritikan lain yang juga melayang untuk Zuck menekankan kepala Max seharusnya tidak boleh mendongak ke belakang, karena dapat memicu 'shaken baby syndrome', yaitu trauma kepala yang bisa menyebabkan pendarahan dan pembengkakan pada otak bayi.

Walau demikian, video Zuck tersebut tetap menuai pujian dari sebagian sisanya. Kebanyakan malah teringat dengan momen berolahraga bersama anak-anaknya. Zuck pun disebut-sebut dengan istilah 'cool dad'.

"Kamu Ayah yang keren, Zuck. Putrimu itu sepertinya menikmati sesi olahraga kalian. Video ini betul-betul bikin gemas!" tulis netizen lainnya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini