Sukses

Apple Pesan 70 Juta Panel OLED Melengkung dari Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai panel layar OLED untuk iPhone terbaru Apple, kembali beredar. Menurut laporan, Apple telah memesan 70 juta panel OLED melengkung dari Samsung untuk iPhone 8.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (4/4/2017), sumber Nikkei Asian Review mengatakan Samsung akan menjadi satu-satunya pemasok panel OLED melengkung untuk Apple pada tahun ini. Panel tersebut akan digunakan untuk iPhone 8, yang diyakini akan diumumkan tahun ini bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus.

Tidak seperti iPhone 8, varian 7s akan menggunakan panel LCD seperti pendahulunya. Masing-masing varian iPhone 7s akan memiliki layar berukuran 4,7 dan 5,5 inci. Selain itu iPhone 8 akan memiliki layar OLED 5,2 inci dan kemungkinan dijual US$ 1.000 atau setara Rp 13,3 juta (Rp 13.325 per US$ 1).

Sejumlah analis memerkirakan Apple akan menjual 55 juta unit iPhone 8 pada tahun ini. Sebagai pemasok utama, Samsung disebut tengah berusaha keras memenuhi permintaan tersebut.

Bahkan menurut sumber, Samsung sedang menyiapkan 95 juta panel untuk Apple, sebagai antisipasi iPhone 8 akan melebihi ekspektasi. Lebih lanjut, seorang sumber yang diklaim mengetahui soal desain iPhone, mengatakan bahwa ketiga iPhone baru pada tahun ini akan memiliki wireless charging, serta ketahanan terhadap air dan debu.

Ketiganya akan melenggang dengan sensor 3D untuk fitur pengenalan wajah. Varian iPhone 7s akan tetap memiliki tombol Home fisik, sedangkan iPhone 8 tidak.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?
Artikel Selanjutnya
iPhone 8 Akan Punya Memori Internal 512GB?