Sukses

Nokia 9 Punya Snapdragon 835, RAM 6GB, dan Iris Scanner?

Liputan6.com, Jakarta - Laporan mengenai flagship smartphone Nokia besutan HMD Global, kembali mencuri perhatian. Kali ini muncul sejumlah informasi mengenai spesifikasi termasuk layar, RAM dan prosesor, yang digunakan smartphone tersebut.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (4/4/2017), dalam sebuah laporan baru disebutkan flagship smartphone itu akan menyandang nama Nokia 9. Smartphone ini akan memiliki layar OLED 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Selain itu tersemat Qualcomm Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 6GB, memori internal 64 atau 128GB, dan kamera ganda 22MP. HMD Global juga melengkapi smartphone itu dengan kamera depan 12MP, baterai 3,800mAh, dan teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 4.0.

Spesifikasi lainnya termasuk sertifikasi IP68, sistem operasi (OS) Android 7.1.2 Nougat, audio Nokia OZO, pemindai iris mata (iris scanner), dan sensor sidik jari. Sejauh ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran dan harga jual dari smartphone tersebut.

Jika informasi yang beredar ini benar, Nokia 9 diyakini akan menjadi penantang smartphone premium lain di pasar, termasuk Galaxy S8. Harga kompetitif diperkirakan membuat Nokia 9 sangat menarik bagi konsumen.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Foto Asus ZenFone Pegasus 4A Dual Kamera Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?