Sukses

Spin-Off Final Fantasy XV Meluncur ke iOS dan Android

Liputan6.com, Tokyo - Seperti diwartakan sebelumnya, Square Enix tengah mengembangkan Final Fantasy XV untuk perangkat mobile. Dan kini, mereka resmi mengumumkannya dengan nama Final Fantasy XV: A New Empire, yang diklaim menjadi seri spin-off untuk perangkat iOS dan Android.

Karena hanya spin-off (seri yang tidak ada kaitan dengan jalan cerita gim utama, red.), A New Empire cuma 'meminjam' tema serupa dari Final Fantasy XV yang dirilis untuk PS4 dan Xbox One pada November 2016 lalu. Gameplay-nya bahkan sangat berbeda dengan versi konsol.

A New Empire digarap oleh Machine Zone, pengembang gim mobile yang sempat menggarap Game of War dan Mobile Strike. Jadi, gameplay-nya bisa dibilang mirip dengan kedua gim tersebut. Pemain harus membuat kerajaan dengan pasukan sendiri. Setelah itu, mereka bisa dikirim untuk melawan pasukan dari pemain lain.

Meski gameplay tergolong berbeda, A New Empire tetap menghadirkan sejumlah karakter kunci Final Fantasy XV, seperti Noctis, Gladiolus, Prompto, Ignis, dan Lunafreya.

Final Fantasy XV: A New Empire sudah dirilis ke beberapa negara. Sayang, baik dari pihak Square Enix dan Machine Zone tidak mengumumkan kepastian kapan gim mobile ini mendarat ke Tanah Air.

Final Fantasy XV merupakan salah satu gim yang ditunggu-tunggu di tahun 2016. Setelah mengalami pengunduran rilis yang seharusnya dilakukan pada akhir September 2016, Square Enix memilih 29 November 2016 sebagai waktu yang tepat untuk merilis kisah perjalanan Noctis dan kawan-kawannya.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android O Usung Nama Oreo