Sukses

Microsoft Akan Bocorkan Spesifikasi Project Scorpio Besok?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diumumkan pada ajang E3 (Electronic Entertainment Expo) 2016, Microsoft masih belum memberikan detail informasi tentang konsol terbarunya yang diberi kode Project Scorpio.

Saat itu, Microsoft hanya menyebutkan Project Scorpio sudah mendukung format 4K dengan performa lebih tinggi ketimbang konsol-konsol Xbox sebelumnya.

Namun, rahasia spesifikasi Project Scorpio sepertinya tidak akan berlangsung lama. Kabarnya, salah satu toko gim kenamaan sudah mengunjungi perusahaan dan melihat Project Scorpio lebih dekat.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (4/5/2017), Microsoft akan mengungkap informasi spesifikasi Project Scorpio besok (6/4/2017) waktu setempat.

Jika benar, ini tentunya akan mengakhiri perdebatan alot apakah konsol penerus Xbox One ini menggunakan prosesor baru milik AMD yang diberi nama Ryzen, atau yang lainnya. Kabarnya, GPU (Graphic Processing Unit) Project Scorpio ini akan beroperasi dengan kemampuan hingga 6 teraflops (TF), yang membuatnya lebih unggul ketimbang Xbox One dan pesaingnya PS4--4,2 TF.

Tak hanya lebih unggul dari segi GPU, Project Scorpio akan meninggalkan DDR3 8GB--yang terpasang di Xbox One--dan memilih untuk menggunakan RAM GDDR5 12GB.

Menilik sejarah Microsoft yang berhasil menyematkan hardware berpeforma tinggi ke perangkat berukuran kecil--seperti Surface--tak mengejutkan bilamana konsol Project Scorpio ini akan tampil lebih mungil ketimbang konsol yang sudah ada di pasaran saat ini.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?