Sukses

Kapitalisasi Pasar Tesla Lampaui Ford

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mobil listrik otonomos, Tesla, mencatatkan rekor baru dengan mengirimkan 250.000 kendaraan pada kuartal pertama tahun ini.

Berkat hal tersebut, sebagaimana dikutip dari Recode, Selasa (4/4/2017), kini kapitalisasi pasar perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk itu mencapai US$ 47 miliar, mengungguli kapitalisasi pasar Ford yang hanya US$ 45 miliar.

Sementara Tesla melampaui perkiraan analis, penjualan Ford pada bulan Maret 2017 ini turun 7,2 persen dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. Imbasnnya, saham Ford juga mengalami penurunan.

Analis memerkirakan penjualan Ford turun sekitar 5 persen pada bulan Maret ini. Perusahaan yang didirikan oleh Henry Ford tersebut, meski mencatatkan rekor penjualan seri Escape, penjualan akumulatifnya pada bulan tersebut masih di bawah 237.000 unit.

Sebelumnya rekor penjualan akumulatif Ford dalam sepuluh tahun terakhir sempat mencapai 255.000 unit per bulan.

Tentu saja sebetulnya Tesla jauh lebih kecil ketimbang Ford dan masih mengalami kerugian. Pendapatan tahunannya pada 2016 silam hanya US$ 7 miliar, sedangkan Ford hampir menyentuh angka $ 152 miliar. Tak hanya itu, Tesla juga membukukan kerugian US$ 773 juta pada tahun lalu.

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tak Seharum di Sini, Berikut Mobil Korea Terlaris di Pasar Global
Artikel Selanjutnya
Toyota Prius Prime Jadi Mobil Plug-in Terlaris Sejagad