Sukses

HTC U Bakal Usung Fitur Bezel yang Sensitif Saat Disentuh?

Liputan6.com, Jakarta - HTC U diprediksi meluncur pada pertengahan April 2017, tetapi bocoran mengenai smartphone itu sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Kali ini kembali muncul informasi baru mengenai smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Rabu (5/4/2017), informasi baru ini mengenai fitur pada smartphone tersebut. HTC U dilaporkan akan memiliki "frame sensitif sentuhan", yang berfungsi untuk mengaktifkan sejumlah fitur.

Frame sensitif sentuhan tersebut bekerja berdasarkan seberapa keras pengguna menekan frame HTC U. Menurut laporan, fitur ini bernama Edge Sense.

Dengan kehadiran Edge Sense, pengguna bisa berinteraksi dengan perangkat lewat tekanan. Ketika perangkat tersebut dalam kondisi off, pengguna bisa membuka sebuah aplikasi seperti Google Assistant atau kamera. Level tekanan yang berbeda pada smartphone memiliki fungsi berbeda pula.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari HTC mengenai berbagai laporan yang beredar. Namu hal itu tidak menghentikan informasi tentang HTC U menghiasi ranah internet.

Sebelumnya, beredar laporan yang menyebutkan HTC U akan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Selain itu tersemat Qualcomm Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 4 atau 6GB, memori internal 64 atau 128GB, serta baterai 3.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Sama seperti sejumlah smartphone flagship lainnya di pasaran, HTC U juga dilengkapi pemindai sidik jari di tombol Home. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.1 dan memiliki audio jack 3.5mm.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Paling Tangguh dan Tahan Banting
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?