Sukses

Pemilik Switch Keluhkan Konsol Bengkok karena Kepanasan

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch, konsol terbaru besutan Nintendo, sudah dijual di pasaran sejak 3 Maret 2017. Seperti perangkat elektronik baru lainnya, beberapa produk yang meluncur di pasaran biasanya bermasalah.

Usai mengatasi masalah yang terjadi dengan koneksi kontroler Joy-Con, masalah baru kembali "menghantui" konsol buatan perusahaan berbasis di Tokyo tersebut.

Mengutip informasi dari laman Reddit via Attack of the Fanboy, Rabu (5/4/2017), pengguna Reddit dengan akun _NSR mengunggah foto yang memperlihatkan bodi konsol Switch tampak bengkok.

Menariknya, _NSR bukan satu-satunya pemilik konsol Nintendo Switch yang mengalami masalah tersebut. Sejak muncul di laman Reddit, beberapa pemilik Switch lainnya juga melaporkan masalah yang sama.

Apa alasan konsol tersebut menjadi bengkok? Beberapa pemain berpendapat hal itu terjadi karena Nintendo Switch terlalu lama terpasang di docking saat dimainkan.

Hal ini disebabkan oleh panas yang ditimbulkan oleh hardware yang terpasang di dalam konsol dan arus listrik konstan yang memberi tenaga ke konsol. Akibatnya, bagian belakang konsol yang terbuat dari plastik pun jadi melengkung.

Beberapa pemilik Nintendo Switch keluhkan konsol yang bengkok. Doc: _NSR/Reddit

Sejak kabar ini muncul di internet, Nintendo selaku produsen konsol tersebut masih belum memberikan konfirmasi dan tanggapan tentang masalah yang menimpa beberapa pengguna Switch.

(Ysl/Cas)

Artikel Selanjutnya
Gamer Modifikasi Konsol Lawas Jadi Dock Nintendo Switch
Artikel Selanjutnya
Baru Meluncur, Pria Ini Bisa Jailbreak Nintendo Switch