Sukses

Deretan Fitur Canggih Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Liputan6.com, New York - Dua smartphone premium terbaru Samsung yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan. Bahkan ada sejumlah fitur canggih yang belum ada di smartphone premium lainnya.

Beberapa di antaranya adalah fitur pengenalan wajah, Bluetooth 5.0, dan asisten virtual bernama Bixby. Baik Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus memiliki desain elegan dengan layar nyaris tanpa bezel alias bezeless.

Teknologi itu disebut Infinity Display, diklaim menjadi standar baru dari layar yang menawarkan pengalaman mendalam. Walaupun layar besar, bodi smarphone tetap nyaman digunakan meski hanya dengan satu tangan.

Apa yang membedakan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus? Dari tampilan fisik, tak ada yang berbeda. Perbedaan paling menonjol setidaknya cuma ada pada tiga aspek yaitu ukuran layar, dimensi bodi, dan kapasitas baterai.

Galaxy S8 memiliki ukuran layar 5,8 inci, sedangkan Galaxy S8 Plus 6,2 inci. Untuk dimensi bodi Galaxy S8 berukuran 148.9 x 68.1 x 8 mm dan Galaxy S8 Plus 159.5 x 73.4 x 8.1 mm.

Untuk bobot, hanya berbeda sedikit; Galaxy S8 memiliki bobot 155 gram, sedangkan Galaxy S8 Plus 173 gram. Kemudian, mengenai daya baterai, Galaxy S8 ditopang baterai berkapasitas 3000mAh dan Galaxy S8 Plus dibekali 3500mAh.

Lalu, fitur canggih apa saja yang terbenam Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus? Simak wawancara video Tekno Liputan6.com dengan Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, sesaat setelah peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Geffen Hall, Lincoln Center, New York, Amerika Serikat belum lama ini.

(Isk/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet