Sukses

Samsung dan Lazada Indonesia Dukung Pendidikan Anak-Anak Maluku

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics kembali menunjukkan komitmen untuk berkontribusi dalam isu sosial Indonesia, terutama di bidang pendidikan. Mengusung program #SamsungBerbagi, kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu berkolaborasi dengan Lazada Indonesia.

Menurut Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang, program ini merupakan bentuk apresiasi terhadapa konsumen yang membeli produk Samsung melalui Lazada Indonesia. Program yang berjalan mulai Maret 2017 ini dituangkan dalam bentuk bantuan pendidikan di wilayah Maluku.

"Maret ini kami mendonasikan 1.500 buku dan 150 mainan edukatif kepada anak-anak di Maluku melalui Yayasan Heka Leka," ujar Jo saat konferensi pers Samsung Berbagi di Jakarta, Rabu (5/4/2017). Heka Leka merupakan yayasan lokal yang berfokus pada pendidikan formal dan nonformal untuk pendidik dan pengajar di Maluku.

Rencananya, program ini akan dilanjutkan hingga Mei 2017 dengan melibatkan konsumen yang membeli produk Samsung melalui Lazada. Jadi, konsumen yang membeli produk Samsung akan diberikan pilihan untuk ikut berkontribusi pada donasi yang dilakukan pada bulan April dan Mei.

"Konsumen yang ingin berkontribusi cukup memilih nilai nominal donasi dengan satu klik. Setelah itu, donasi tersebut akan langsung diterima oleh Heka Leka untuk disalurkan lebih lanjut," ujarnya. Nantinya, bentuk donasi itu akan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak di wilayah timur Indonesia tersebut.

Maluku dipilih karena dianggap sesuai dengan fokus program Corporate Citizenship Samsung untuk membantu pendidikan di Indonesia. Menurut Jo, kehadiran Heka Leka juga turut mendukung karena yayasan itu dianggap sudah mengenal wilayah sekitar dan memiliki perhatian di bidang pendidikan.

"Ternyata kondisi di sana sangat menantang dan cukup sulit mendapat akses pendidikan. Untuk itu, kami memilih Maluku karena memang anak-anak di sana dirasa cukup membutuhkan (bantuan, red.)," tutur Jo melanjutkan. Karenanya, ia berharap donasi yang dikumpulkan dapat lebih banyak karena melibatkan konsumen secara lebih aktif.

Harapan senada juga diungkapkan Co-CEO Lazada Indonesia Duri Granziol yang turut hadir di acara tersebut. Ia menyebut program yang diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Lazada ini diharapkan mendorong lebih banyak konsumen untuk ambil bagian.

Pendiri dan pembina Yayasan Heka Leka Stanley Ferdinandus turut mengapresiasi langkah Samsung melalui program ini. Stanley mengatakan program ini dapat membantu anak-anak Maluku yang hidup di wilayah terluar Indonesia.

"Salah satu tantangan Maluku, geografis kepulauan yang sulit dijangkau. Donasi ini nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan pendidikan 1.200 anak-anak di Pulau Banda, Pulau Saparua, Pulau Nusalaut, dan Pulau Kisar," tuturnya.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Bos dan Ratusan Karyawan Didepak, Bagaimana Nasib Alfacart?
Artikel Selanjutnya
Mark Zuckerberg Ungkap Misi Facebook Selanjutnya, Apa Itu?