Sukses

'Resolusi Kamera Depan Tak Jaminan Bikin Selfie Kece'

Pihak Xiaomi akhirnya menanggapi soal banyaknya kompetitor yang hadir dengan smartphone kamera selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya smartphone yang hadir di pasaran kini lebih mengedepankan fitur kamera depan khusus untuk selfie. Ada yang hadir dengan kamera depan 16MP, ada juga yang hadir dengan 20MP.

Lantas, mengapa strategi ini belum juga dilakukan Xiaomi? Padahal, perilaku konsumen smartphone Indonesia lebih suka foto selfie dan mendambakan smartphone dengan kamera depan resolusi ciamik.

Menurut Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, kamera depan bukan jadi pertimbangan utama Xiaomi dalam menggarap sebuah smartphone.

Ia menilai, ketika Xiaomi meluncurkan smartphone, mereka tidak terfokus pada satu fitur (dalam hal ini kamera selfie .red).

Smartphone Xiaomi hadir dengan dengan semua fitur yang sudah ditingkatkan. Ambil contoh Redmi Note 4 yang dirilis hari ini, it starts with everything. Kami tidak mengedepankan beberapa fitur tertentu,” kata Donovan kepada Tekno Liputan6.com dalam wawancara eksklusif seusai peluncuran Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

“Saat kami menggarap smartphone, kami tidak terpusat pada satu fitur seperti kamera saja. Jika terpaku dengan kualitas kamera, otomatis fitur yang lain dianak tirikan. Di Xiaomi, semuanya menjadi prioritas. Smartphone kami tidak unggul pada satu fitur saja,” ia melanjutkan.

Semua yang ia maksud adalah dari segi desain, performa dan masih banyak lagi. “Jika ingin mengandalkan desain, Redmi Note 4 mengusung konsep simetris, material-nya full metal dan benar-benar membuatnya cantik. Smartphone ini juga mengusung 2.5D glass,” ucap Donovan.

Lantas, mengingat Xiaomi mengklaim mengedepankan semua fitur, apakah fitur kamera ke depannya akan dioptimalkan? Dalam arti, smartphone yang nanti diluncurkan pada masa mendatang akan hadir dengan kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi?

Donovan menjawabnya dengan santai, “Angka di resolusi MP kamera bukan jadi patokan sebuah smartphone bisa dinilai baik atau tidak.”

“Kami pikir resolusi 5MP masih cukup untuk Xiaomi. Dan masih ada faktor lain yang bisa diunggulkan di luar masalah resolusi megapiksel. Kamera smartphone kan nggak cuma buat selfie,” pungkasnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.