Sukses

Ini Dia Smartphone dengan Empat Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Alcatel kembali menghadirkan smartphone terbarunya untuk tahun ini. Namun smartphone terbaru dari perusahaan asal Tiongkok itu kali ini terbilang unik karena dibekali dengan empat kamera sekaligus.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (9/4/2017), empat kamera dari smartphone bernama alcatel Flash ini sebenarnya terdiri dari dua kamera utama dan dua kamera depan. Baik kamera utama dan depan juga sudah didukung oleh dual tone LED flash.

Untuk kamera depan, dua lensa yang disematkan memiliki resolusi sama yakni 13MP. Satu lensa berfungsi untuk monokrom, sedangkan lensa lain yang memakai sensor Sony IMX258 berfungsi untuk menangkap RGB.

Kedua kamera ini memiliki bukaan lensa f/2.0 dan sudah mendukung kemampuan merekam video berkualitas 4K. Namun belum dapat dipastikan apakah kemampuan itu dimiliki dua kamera atau salah satu kamera.

Sementara kamera depan dari alcatel Flash terdiri dari lensa beresolusi 8MP dan 5MP yang berfungsi untuk memberi efek depth of focus. Keduanya juga memiliki bukaan f/2.0.

Smartphone ini hadir dengan bentang layar berukuran 5,5 inci full HD IPS dan didukung MediaTek Helio X20. Alcatel menyematkan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan didukung baterai berkapasitas 3100mAh. 

Alcatel Flash telah memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, port USB Type-C, dan mendukung 4G LTE. Sayangnya, belum diketahui harga dan ketersediaan smartphone ini di pasaran.

Sebenarnya ini bukan smartphone pertama yang memiliki empat kamera. Sebelumnya, Lenovo lewat proyek Tango meluncurkan smartphone dengan empat kamera yaitu Phab 2 Pro pada pertengahan 2016.  

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?