Sukses

BBM Kembali Hadirkan Pembaruan untuk Pengguna Android

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa bulan terakhir BlackBerry Messenger (BBM) terus mengalami perubahan signifikan. Selain tampilan yang dibuat lebih segar, beragam fitur juga disematkan pada aplikasi chatting tersebut.

Terkini, pembaruan untuk BBM versi Android telah tersedia. Versi teranyar 3.3.2.30 ini sudah digulirkan secara bertahap untuk pengguna sistem operasi besutan Google tersebut.

Pembaruan ini hadir dengan sejumlah fitur terbaru dan beberapa perbaikan. Salah satunya adalah tampilan notifikasi mengenai jumlah pesan yang belum dibaca.

Pengalaman membaca dan berbelanja juga lebih optimal berkat user interface webview yang lebih efisien. Pengguna juga lebih terlibat dalam fitur Discovery dan berbagai layanan favoritnya.

Mengutip informasi dari laman BBM di Google Play Store, Kamis (6/4/2017), pengguna juga dapat berpartisipasi dalam polling dan berinteraksi langsung dengan laman merek favorit. Tak lupa, pengaturan privasi dan keamanan juga terus ditingkatkan. Apabila kamu belum mendapatkannya, tak perlu khawatir karena BBM akan menggulirkan pembaruan ini secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. 

Tampilan aplikasi BBM yang berubah jadi lebih segar dan mudah dipakai (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebelumnya perubahan cukup mendasar yang telah disematkan ke BBM meliputi tampilan aplikasi yang dibuat lebih segar dengan kolom Chatting, Contact, Feed, dan Pilihan yang disederhanakan di menu navigasi utama.

Ikon Discover kini muncul dalam menu navigasi utama. Selanjutnya, BBM Channel (saluran BBM) dipindahkan dari menu navigasi utama ke BBM Discover.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Video Preview Nongol dalam Hasil Pencarian Google di Android
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Google Search Versi Ringan Tengah Diuji Coba