Sukses

5 Ponsel Paling Mungil di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tak dimungkiri, ukuran menjadi tolak ukur mutlak bagi pengguna ponsel dalam menggunakan perangkat. Semakin tipis dan kecil, maka semakin nyaman si ponsel untuk digenggam.

Nah, bagaimana jika ponsel yang diciptakan justru hadir dengan ukuran yang kelewat mungil? Apa masih nyaman untuk dipegang dan dipakai?

Menurut informasi yang dikutip dari laman Compare My Mobile, Jumat (7/4/2017), ada 5 ponsel dengan ukuran paling kecil di dunia. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. NEC N930

NEC N930 adalah salah satu ponsel kerdil yang sangat sulit untuk ditemui di gerai retail penjual ponsel.

Ponsel ini memiliki bobot 72 gram dan dimensi layar berukuran 85.5 x 54 x 11.9 mm. NEC N930 memiliki konsep desain ponsel kecil, namun tetap mengutamakan desain yang stylish dan compact.

Ponsel ini tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan perak.

1 dari 3 halaman

Xun Chi 138 dan Modu Mobile

2. Xun Chi 138

Ponsel asal Tiongkok ini menduduki peringkat keempat lantaran memiliki bobot sebesar 55 gram saja.

Pun begitu, Xun Chi 138 memiliki touch screen dan teknologi handwriting recognition untuk memudahkan penulisan penggunanya.

Karena handset terlalu kecil untuk menampilkan keyboard, maka fitur handwriting memang diusung untuk digunakan di ponsel ini. Xun Chi 138 memiliki layar 1,33 inci dan juga mampu menjalankan fitur MP3 player, kamera dan video recorder. Ponsel ini tersedia dalam dua warna: putih pink dan putih tosca.

3. Modu Mobile

Modu Mobile juga masuk ke daftar ponsel termungil di dunia. Tak hanya itu, ponsel ini pun masuk ke rekor Guinness Book of World Records dan tercatat sebagai ponsel paling ringan sampai tahun 2013.

Bobot ponsel hanya sebesar 40 gram dan memiliki dimensi super mungil, yakni 72 x 37 x 7.8 mm saja. Ukuran ponsel ini pun hampir menyamai ukuran kartu kredit.

Meskipun ukuran ponsel terbilang begitu kecil, bukan berarti penggunanya tidak bisa menggunakan beragam fitur yang ada di ponsel ini. Modu Mobile sejatinya masih bisa digunakan untuk menelepon, berkirim pesan SMS, memutar MP3 Player dan bahkan mengambil foto. 

2 dari 3 halaman

Willcom WX06A dan BMW Key Fob Phone

4. Willcom WX06A

Ponsel keluaran Jepang tersebut memiliki bobot sebesar 32 gram dan dimensi seluas 32 x 70 x 10.7 mm saja. Willcom WX06A hadir dengan tiga warna menarik, yakni putih, pink dan hitam.

Karena terpatok ukuran yang begitu mungil, sayangnya Willcom WX06A tidak memiliki kamera. Kapasitas baterai ponsel ini juga cuma dipatok sampai 2 jam saja. Namun, kamu masih bisa berkirim pesan SMS, menelepon, bahkan berkirim email.

5. BMW Key Fob Phone

Posisi jawara ponsel termungil justru diraih oleh produsen mobil kenamaan di dunia, BMW. Ya, BMW juga merambah industri ponsel dengan menghadirkan seri Key Fob Phone yang ukurannya sangat kecil.

Saking mungilnya ponsel ini, berbagai sumber tidak bisa mengungkap berapa berat dan dimensi yang akurat untuk ponsel.

Namun, ada fakta unik yang datang dari seri ponsel ini, terungkap bahwa BMW Key Fob Phone sering digunakan oleh para tahanan di penjara Inggris lantaran memiliki bentuk ponsel kecil yang terlihat seperti kunci dan mudah diselipkan.

Mereka sering menggunakan ponsel untuk mengontak rekannya di luar penjara. Padahal di wilayah Inggris, jika tahanan ketahuan menggunakan ponsel, mereka akan dikenakan hukuman tambahan sebanyak dua tahun tahanan.

Informasi terakhir yang datang dari semua penjara Inggris mencatat terdapat 7000 handset BMW Key Fob Phone yang ditahan karena ketahuan digunakan oleh para tahanan.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kamu Tak Perlu Beli Ponsel Jadul
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat