Sukses

Microsoft Konfirmasi Spesifikasi Hardware Project Scorpio

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Microsoft akhirnya resmi mengungkap spesifikasi lengkap konsol Project Scorpio. Sayangnya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu masih belum menampilkan daftar gim yang akan mengoptimalkan kemampuan hardware konsol tersebut.

Seperti dikutip dari laman Eurogamer via Gamerant, Jumat (7/4/2017), Microsoft menggunakan prosesor AMD Ryzen khusus berbasis Jaguar untuk konsol barunya ini. Menilik kemampuan hardware yang terpasang di konsol ini, Microsoft mengklaim performanya akan 31 persen lebih cepat ketimbang konsol Xbox One.

Sellain CPU yang digunakan, Microsoft juga mengungkap informasi RAM, GPU, dan HDD Project Scorpio yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Spesifikasi lengkap Project Scorpio. Doc: Eurogamer

Berdasarkan informasi spesifikasi di atas, Microsoft memenuhi janji mereka yang ingin memberikan pengalaman bermain gim dengan format 4K lebih baik ketimbang PlayStation 4 Pro. Menariknya, Microsoft mengklaim gim-gim format 4K yang dijalankan di Project Scorpio, tetap dapat dinikmati oleh gamer yang belum memiliki monitor 4K sekalipun.

Mengingat spesifikasi hardware Project Scorpio, akan menarik untuk melihat bagaimana pengembang-pengembang gim mengoptimalkan spesifikasi tersebut untuk gim karya mereka.

Namun sekadar informasi, Microsoft masih belum menunjukkan bentuk, menamai, dan membeberkan harga konsol ini. Perusahaan mengatakan informasi terkait Project Scorpio ini akan diungkap lebih lanjut pada ajang E3 2017 di Juni mendatang.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017