Sukses

Telkomsel Gelar Digitalisasi Aktivitas Pendidikan Tinggi

Telkomsel bekerja sama dengan Telkom University menghadirkan iGRACIAS Mobile untuk mendigitalisasi aktivitas pendidikan tinggi.

Liputan6.com, Bandung - Telkomsel bekerja sama dengan Telkom University menghadirkan iGRACIAS Mobile, layanan digital berbasis aplikasi yang akan mempermudah sivitas pendidikan tinggi menjalankan aktivitas proses belajar mengajar sehari-hari di lingkungan kampus.

Melalui iGRACIAS Mobile, mahasiswa dapat memanfaatkan sejumlah keunggulan fitur di dalamnya, seperti mengatur jadwal konsultasi dengan pembimbing atau dosen, mendapatkan informasi akademik terbaru, mengatur jadwal kuliah, serta melihat letak ruang kuliah. Aplikasi ini dapat dinikmati seluruh sivitas menggunakan smartphone dengan mengunduhnya di Google Play Store dan App Store.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid menjelaskan, kehadiran aplikasi ini dapat mendorong penetrasi layanan gaya hidup digital secara menyeluruh di lingkungan kampus.

"Kami berharap Telkom University yang mayoritas penjurusannya mendalami bidang teknologi, akan memanfaatkan layanan aplikasi iGRACIASMobile ini sebagai sarana mempermudah dan digitalisasi aktivitas belajar mengajar di lingkungan kampus," katanya, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, aplikasi ini rencananya akan diperluas pemanfaatannya untuk perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia.

“Telkomsel mendukung upaya Telkom University menjadi salah satu kampus percontohan yang mengkolaborasikan pemanfaatan layanan teknologi berbasis aplikasi dengan program pendidikan sebagai wujud keseriusan menguatkan konsep ekosistem Smart City di kota Bandung,“ pungkasnya.

(Msu/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini