Sukses

Sony Garap Sensor Kamera Medium Format 150MP

Liputan6.com, Tokyo - Sony dikabarkan tengah menggarap sensor kamera medium format dengan resolusi 150MP. Informasi ini terkuak dari roadmap peluncuran sensor kamera Sony untuk tahun 2017 dan 2018.

Sensor 150MP ini rencananya akan mengusung ukuran 55 x 41 mm, sama dengan sensor kamera profesional seperti Phase One dan sistem Hasselblad MF. Roadmap yang dipublikasikan Sony Semiconductor Solution Corporation itu juga menguar jika Sony akan merilis sensor lain.

Sensor lain yang dimaksud adalah sensor 100MP dengan teknogi Backside Illuminated berukuran 44 x 33 mm, sama dengan sensor kamera mirrorless medium format besutan Fujifilm dan Hasselblad.

Sony sendiri adalah supplier sensor kamera untuk sejumlah perusahaan besar, entah itu vendor kamera atau juga smartphone. Pada 2014, sebanyak 40 persen kamera digital yang dijual memiliki sensor buatan Sony. Tahun depan pun, raksasa teknologi asal Jepang ini bahkan kelimpungan memenuhi pesanan sensor kamera.

Dan pada akhirnya, Sony memilih untuk memisahkan divisi bisnis sensor kameranya ke perusahaan baru, yaitu Sony Semiconductor Solution Corporation.

Tujuannya tak lain adalah untuk mendukung bisnis-bisnis Sony lain yang bergerak pada bidang pengembangan sensor dan perangkat kamera. Demikian seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Petapixel, Kamis (8/4/2017).

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Kembali Bangkit, Ini 4 Smartphone Android Terbaru Nokia
Artikel Selanjutnya
Nokia 8 Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835