Sukses

Bos Amazon Bakal Kirim Manusia ke Luar Angkasa dalam 10 Menit

CEO Amazon Jeff Bezos menjanjikan perjalanan wisata manusia ke luar angkasa hanya dalam waktu 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Amazon Jeff Bezos berencana menghadirkan wisata ke luar angkasa bagi segelintir orang yang mampu membayar mahal. Bezos mengatakan ia akan menerbangkan manusia ke luar angkasa hanya dalam waktu singkat.

Mengutip laporan Business Insider, Sabtu (8/4/2017), lama waktu perjalanan dari bumi ke luar angkasa yang dijanjikan Bezos disebut-sebut hanya memakan waktu antara 10-11 menit.

Sayangnya, tak sembarangan orang bisa menikmati wisata unik ini, sebab satu kapsul hanya mampu memuat maksimal enam penumpang saja. Kapsul ini akan diluncurkan dengan roket hingga ketinggian 62 mil di atas permukaan laut.

Penumpang yang beruntung mengikuti pejalanan ke luar angkasa ini bisa merasakan dirinya melayang di ruang tanpa gravitasi maksimal lima menit lamanya. Mereka juga bisa membuka sabuk pengaman yang terpasang di kursi serta melakukan berbagai aktivitas di kapsul tersebut.

Jangan khawatir, Bezos dan tim bakal mengantarkan penumpang pulang ke bumi dengan selamat, dengan cara menerjunkan kapsul ke daratan di West Texas.

Sekadar diketahui, proyek wisata luar angkasa yang dipelopori Bezos ini bernama Blue Origin. Dilaporkan oleh The New York Times baru-baru ini, untuk mendanai Blue Origin, orang terkaya nomor dua di dunia ini bahkan rela menjual saham Amazon-nya senilai US$ 1 miliar atau setara Rp 13,3 triliun.

Sayangnya, belum diketahui berapa tarif yang harus dibayarkan oleh penumpang jika ingin mengikuti penerbangan dengan kapsul milik Blue Origin.

Jika memperkirakan tarif dari wisata serupa yang dijalankan Virgin Galactic, satu penumpang harus membayar setidaknya US$ 250 ribu atau setara Rp 3,3 triliun untuk bisa menikmati perjalanan ke antariksa.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini