Sukses

Notifikasi di Android O Bisa Hilang Secara Otomatis

Liputan6.com, Jakarta - Google telah mengumumkan Android versi terbaru yang diberi nama Android O bulan lalu. Raksasa mesin pencari itu juga telah menggulirkan versi Developer Preview yang ditujukan untuk para pengembang terlebih dulu.

Terkini, Google mengumumkan kehadiran fitur anyar di Android O pada para pengembang. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (7/4/2017), fitur teranyar ini memungkinkan notifikasi yang muncul di perangkat dapat secara otomatis menghilang.

Seperti diketahui, notifikasi yang ada di Android selalu muncul apabila pengguna belum membuka atau menghilangkannya. Jadi, lewat fitur anyar ini, notifikasi tersebut dapat otomatis menghilang jika pengguna tak membukanya dalam kurun waktu tertentu.

Meskipun fitur semacam ini tak menawarkan perubahan signifikan, disebut-sebut fitur tersebut bakal cukup membantu pengguna.

Dengan cara ini, pengguna tak perlu repot menghapus notifikasi yang dirasa tak terlalu penting dan cukup melakukan pengaturan untuk membuatnya hilang dari layar.

Kemungkinan informasi detail mengenai fitur anyar ini dan spesifikasi lain mengenai Android O akan diungkap pada gelaran Google I/O yang diselenggarkan Mei mendatang.

Fitur lain yang juga digadang-gadang adalah performa daya baterai perangkat yang diklaim lebih baik. Android O akan membatasi aplikasi yang tidak digunakan secara proaktif agar bisa menghemat lebih banyak daya.

Google yang bermitra dengan Sony juga akan mengintegrasikan teknologi Bluetooth terbaru ke Android O untuk memoles kualitas audio wireless. Pengguna bisa menikmati kualitas suara LDAC, suara buatan Sony yang dapat memberikan kualitas musik yang lebih baik dan tajam dengan menggunakan earphone nirkabel.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Video Preview Nongol dalam Hasil Pencarian Google di Android
Artikel Selanjutnya
Pengguna Kini Bisa Telepon via Google Home