Sukses

Apple Resmi Luncurkan Aplikasi Olah Video Terbarunya di App Store

Liputan6.com, Jakarta - Clips, aplikasi terbaru besutan Apple yang diperkenalkan bulan lalu  kini sudah dapat diunduh secara resmi oleh pengguna perangkat iOS.

Secara garis besar, aplikasi ini merupakan gabungan dari iMovie dengan Snapchat atau Instagram yang memiliki beragam filter menarik. Melalui Clips, pengguna dimungkinkan menyunting video secara lebih mudah sebab tampilan muka aplikasi ini didesain user-friendly.

Tak hanya filter, pengguna dapat memasukkan lagu, gambar, termasuk kutipan ke dalam video yang tengah diedit. Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (8/4/2017), video yang sudah diedit tersebut dapat langsung dibagikan ke media sosial pengguna, seperti Facebook atau Instagram.

Alasan lain yang membuat Clips menarik adalah ini kali pertama Apple meluncurkan aplikasi edit video langsung untuk platform mobile. Alih-alih dibuat versi porting untuk iOS, Clips memang didesain khusus untuk perangkat mobile sehingga pengalaman yang ditawarkan juga lebih intuitif.

"Efek, filter, dan Live Title paling baru, kami desain untuk Clips sehingga semua orang dapat membuat video yang apik dan mudah dibagikan cukup dalam beberapa ketukan," ujar VP Product Marketing Apple Susan Prescott saat peluncuran Clips beberapa waktu lalu.

Bagi kamu yang tertarik untuk memakai aplikasi ini, pastikan untuk memperbarui sistem operasi ke versi terbaru yaitu iOS 10.3. Model iPhone yang dapat menggunakannya adalah iPhone 5s hingga model terkini.

iPad dan iPod juga dapat dipastikan menjalankan aplikasi ini. Perangkat yang dapat menggunakan Clips adalah iPad terbaru versi 9,7 inci, seluruh model iPad Air dan iPad Pro, iPad Mini dan versi terbaru, termasuk iPod Touch generasi keenam.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Browser Private Firefox Focus Kini Hadir di Android
Artikel Selanjutnya
Apple Belum Pastikan Letak Sensor Sidik Jari di iPhone 8