Sukses

Twitter Rilis Layanan Live Video 360 Derajat di Periscope

Liputan6.com, Jakarta - Periscope telah memperkenalkan siaran video langsung 360 derajat pada akhir tahun lalu. Namun ketika itu, layanan tersebut baru dapat digunakan oleh sejumlah penyiar yang telah bekerja sama terlebih dulu.

Terkini, Twitter telah memastikan layanan itu dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Periscope. Informasi ini pertama kali diketahui dari pengumuman langsung melalui akun resmi Periscope di Twitter.

Dikutip dari Engadget, Minggu (9/4/2017), fitur ini sudah dapat digunakan langsung oleh pengguna iOS, sedangkan pengguna Android harus memanfaatkan Periscope Producer.

Sebelum memulai siaran di perangkat iOS, pengguna harus memperbarui aplikasi Periscope dengan versi paling termutakhir.

Pengguna yang memanfaatkan Insta360 Nano secara langsung akan terintegrasi dengan Periscope untuk iOS. Sementara untuk memulai siaran langsung dengan Periscope Producer, pengguna harus menyiapkan Ricoh Theta S atau Orah 4i.

Langkah Twitter menghadirkan layanan siaran video langsung 360 derajat ini disebut-sebut dilakukan untuk menyusul Facebook yang terlebih dulu menghadirkan serupa. Ketika itu, media sosial tersebut baru memperkenalkan layanan ini untuk kalangan terbatas.

Pada peluncurannya, Facebook menggandeng National Geographic yang melakukan siaran langsung dari Mars Desert Research Station di Utah, Amerika Serikat.

Dalam siaran langsung itu, delapan ilmuwan telah menghabiskan 80 hari tinggal di pod yang menyimulasikan lingkungan Mars, dalam sebuah isolasi utuh.

(Dam/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Berikut Cara Siaran Langsung di Facebook Live via PC
Artikel Selanjutnya
Pengguna Facebook Kini Bisa Live Video dari PC