Sukses

Persona 5 Laris Terjual 1,5 Juta Kopi

Liputan6.com, Tokyo - Persona 5 diklaim laku keras. Gim RPG teranyar besutan Atlus itu telah laris terjual lebih dari 1,5 juta kopi di seluruh dunia hingga saat ini.

Seperti dilansir Techno Buffalo, Rabu (12/4/2017), sekuel Persona 4 ini sebetulnya sudah lebih dulu dirilis di Jepang sejak tahun lalu. Hanya saja, saat itu baru bisa terjual sebanyak 550.000 kopi.

Salah satu alasan mengapa Persona 5 begitu laris di dunia gim tak lain karena elemen ceritanya yang begitu hidup. Meski konsep gameplay mengusung open-world, alur cerita yang linear tetap memberikan elemen kejutan.

Karena begitu diantisipasi, Atlus juga mewanti-wanti pemain agar jangan menguar spoiler Persona 5 di media sosial. Alasannya, agar pemain lain yang belum sempat memainkan Persona 5 bisa tetap memainkannya tanpa terkena spoiler.

"Pemain dilarang membeberkan spoiler cerita utama. Sebaiknya, hindari juga bocoran ending dari tiga palace pertama. Jangan menyiarkan cutscene atau animasi scene yang berlangsung," tulis Atlus dalam pernyataannya resminya.

"Kami imbau kepada semua yang tengah memainkan Persona 5 agar benar-benar jangan mengunggah plot cerita," lanjutnya.

Bagi pemain yang mencoba melakukan streaming gim dari 7/7, ia akan menerima pemblokiran ID hingga channel di mana mereka melakukan streaming. 7/7 maksudnya adalah tanggal 7 bulan Juli pada tahun yang berlangsung di Persona 5.

Sekadar informasi, alur cerita Persona 5 dimulai dari April. Jadi, pemain hanya bisa menyiarkan gim sebelum 7/7. Atlus juga memberlakukan aturan lain, semisalnya pemain hanya boleh mengunggah video tambahan dengan syarat durasi maksimal 90 menit.

Selain itu, Atlus juga melarang pemain tidak menangkap screenshot di berbagai kondisi. Meski begitu, pemain masih bisa mengambil screenshot permainan, seperti menggunakan software third-party.

(Jek/Ysl)

[vidio:]()

Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang