Sukses

Pengembang Candy Crush Akan Luncurkan Call of Duty Versi Mobile

Liputan6.com, Stockholm - King, pengembang gim mobile fenomenal Candy Crush, kini kembali menggarap seri teranyar. Berbeda dengan Candy Crush atau Shuffle Cats yang begitu penuh warna dan meriah, gim terbaru besutan King kali ini tak lain adalah seri gim first person shooter (FPS) kenamaan yaitu Call of Duty.

Lantas, kok bisa King menggarap Call of Duty versi mobile? Usut punya usut, King memang secara resmi telah diakuisisi Activision Blizzard pada 2015 dengan nilai US$ 5,9 miliar atau setara dengan Rp 78 triliun.

Penggarapan Call of Duty disampaikan King via situs resminya. Karena masih dalam tahap awal, King belum bisa membeberkan informasi detail soal gameplay Call of Duty versi mobile.

King sendiri berjanji, Call of Duty versi mobile akan memberikan pengalaman permainan terbaik. Karena itu, mereka membuka lowongan pekerjaan Art Director, Senior Systems Designer, Level Designer dan Senior UX/UI Designer untuk bersama-sama mengembangkan gim tersebut.

Mereka tidak mengungkap kapan Call of Duty versi mobile akan dirilis, begitu pun dengan judul resmi dan cerita yang akan berlangsung. Namun biasanya, Call of Duty mengusung cerita bertemakan perang klasik atau juga futuristik.

Sekadar informasi, King adalah pengembang gim mobile asal Swedia. Akuisisi Activision atas King Digital bertujuan untuk memperluas lini bisnisnya, terutama pada gim mobile. Selain itu, strategi ini diprediksi bisa mendongkrak keuntungan perusahaan pembesut gim pencetak hits tersebut.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Asus Perkenalkan Seri ROG Strix Baru untuk 2 Genre Gim Berbeda
Artikel Selanjutnya
Fitur Baru Microsoft VR Siap Sambangi Pengguna