Sukses

Pembesut Candy Crush Buka Lowongan Kerja Garap CoD Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Studio gim mobile yang ada dibalik Candy Crush, King, memastikan diri akan menghadirkan gim teranyar dari seri Call of Duty versi mobile. Informasi ini diketahui dari lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan asal Inggris tersebut.

Dilansir laman Business Insider, Minggu (9/4/2017), melalui situs resminya, King tengah membuka empat lowongan yang ditujukan untuk menggarap gim yang akrab disebut sebagai CoD tersebut.

Lowongan itu ditujukan untuk posisi Art Director, Level Designer, Senior Systems Designer, dan Senior UX/UI Designer.

"Tim yang dikumpulkan akan menggarap salah satu franchise gim paling ikonik sepanjang masa: Call of Duty, yang ditujukan untuk perangkat mobile. Ini adalah kesempatan langka dan menantang," tulis perusahaan tersebut di situsnya.

Tim yang dibentuk ini akan ditempatkan di Stockholm, Swedia dan King menawarkan relokasi penuh termasuk dukungan Visa. Sayangnya, tak banyak informasi yang diungkap dalam pengumuman tersebut.

King hanya menyebut pendekatan yang dilakukan pengembang adalah untuk membuat pengalaman bermain yang otentik, sekaligus tampil lebih segar dan mudah diakses.

Sebagai informasi, King kini sebenarnya telah dimiliki oleh Activision Blizzard yang dikenal sebagai pengembang Call of Duty. Akuisisi itu dilakukan pada November 2015 dengan nilai mencapai US$ 5,9 miliar. 

Setelah akuisisi, King tak pernah melahirkan gim baru dan hanya meneruskan portofolio gim yang masih ada. Karenanya, proyek gim Call of Duty ini akan menjadi proyek besar perdana yang dibesut oleh King.  

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Activision Konfirmasi Call of Duty: WWII
Artikel Selanjutnya
Siap Bersaing dengan Steam, Tencent Luncurkan WeGame