Sukses

DJI Siapkan Penerus Mavic Pro dengan Ukuran Lebih Kecil?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan drone dengan desain ringkas pada tahun lalu, Mavic Pro, DJI ternyata masih memiliki rencana lain. Perusahaan asal Tiongkok itu dilaporkan berencana akan meluncurkan pesawat nirawak yang lebih kecil dari Mavic Pro.

Berdasarkan bocoran gambar di internet, drone bernama Spark ini memiliki lengan dan motor serupa dengan Mavic, hanya saja tampil dengan ukuran yang lebih kecil. Bagian bawah drone ini juga dilengkapi dengan sensor yang kemungkinan digunakan untuk mengatur posisi.

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (8/4/2017), ada pula panel di depan kamera yang dapat digunakan untuk menyembunyikan sensor tambahan, sehingga memungkinan hadirnya kemampuan untuk menghindari rintangan.

Namun kamera yang disematkan pada gimbal di Spark sedikit berbeda dari Mavic. Pada Spark, kamera yang belum diketahui spesifikasinya ini terlihat hanya dapat diarahkan ke atas bawah.

Desain drone pun terbilang mirip Mavic, yaitu mempunyai empat poin kontak yang dipakai sebagai charging dock atau platform mendarat.

Meskipun belum resmi, kabar mengenai kehadiran drone ini kian kuat mengingat DJI ternyata telah mendaftarkan merek dagang dengan nama Spark.

Belum dapat dipastikan kontroler seperti apa yang akan digunakan untuk Spark. Namun sejumlah pihak memperkirakan, ada kemungkinan Spark tak memakai kontroler khusus dan cukup dikendalikan memakai aplikasi smartphone.

Kabar mengenai kehadiran Spark juga ramai dibicarakan di forum drone. Topik pembahasan yang cukup menarik perhatian adalah fungsi dari pesawat nirawak ini. Beberapa orang menyebut Spark merupakan selfie drone, sedangkan yang lain menyebut drone ini digunakan untuk keperluan balapan.

(Dam/Ysll)

Artikel Selanjutnya
Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?
Artikel Selanjutnya
Tanggapan Bos OnePlus Soal Kritik Kamera OnePlus 5