Sukses

Square Enix Bakal Dukung Penuh Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran gim Square Enix untuk Nintendo Switch dikabarkan bakal segera bertambah. Menurut laporan Nikkei, COO Square Enix Yosuke Matsuda mengatakan perusahaan berencana untuk mendukung penuh Nintendo Switch.

"Selain mengembangkan judul baru, kami juga akan menambah porting sejumlah judul gim yang telah ada," ujar Matsuda seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (10/4/2017).

Keputusan Square Enix bukannya tanpa alasan. Ia menuturkan Nintendo menawarkan pengalaman bermain lebih menyenangkan lewat Switch.

Sayangnya, ia tak mengungkap detail rencana tersebut. Ia hanya menyebut, dengan kemampuan yang Square Enix miliki, pengembang asal Jepang itu berencana membuat gim yang disesuaikan dengan kemampuan hardware Switch. 

Sekadar informasi, Square Enix sebenarnya telah merilis gim JPRG berjudul I Am Setsuna untuk Nintendo Switch. Judul gim lain yang juga tengah disiapkan adalah Octopath Traveller dan Dragon Quest Heroes I and II. Rencananya, gim tersebut akan dijadikan sebuah waralaba baru dari Square Enix. 

Kepastian Square Enix mendukung penuh Nintendo Switch jelas menjadi 'angin segar' bagi gamer yang memainkan konsol hybrid tersebut. Ada kemungkinkan sejumlah judul gim kenamaan seperti seri Final Fantasy atau Kingdom Hearts bakal menyambangi Switch pada masa yang akan datang. 

Kemungkinan itu juga kian diperkuat pernyataan Director Final Fantasy XV Hajime Tabata beberapa waktu lalu. Pria asal Jepang itu menyebut Switch sebagai mesin impian, karena Tabata mengaku memiliki ketertarikan yang sama pada gim konsol maupun handheld

"Fakta bahwa Switch merupakan perangkat yang mencakup keduanya (handheld dan konsol) membuat saya begitu bersemangat. Saya juga sangat tertarik menghadirkan beragam ide dan pengalaman bermain terbaik untuk teknologi tersebut," ujarnya. 

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tesla Bakal Punya Layanan Streaming Musik Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go