Sukses

Microsoft 'Tendang' Emulator Gim dari Windows Store

Jadi pelipur lara bagi banyak gamer yang ingin bernostalgia dengan gim lawas, Microsoft resmi menyetop peredaran emulator di Windows Store.

Liputan6.com, Jakarta - Berhubung tak banyak lagi orang yang memiliki konsol NES, SEGA atau Game Boy yang masih berfungsi, emulator merupakan satu-satunya pelipur lara bagi gamer yang ingin memainkan gim-gim lawas yang sudah tidak tersedia lagi di pasaran.

Namun, tak sedikit pula gamer yang menganggap emulator merupakan sebuah alat yang 'melegalkan' pembajakan gim.

Sayangnya, bagi kamu yang suka bermain gim-gim lawas di PC menggunakan emulator, dalam waktu dekat ini kamu tidak akan bisa lagi mengunduh aplikasi emulator tersebut via Windows Store.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Senin (10/4/2017), Microsoft baru saja memperbarui kebijakan perusahaan yang tidak hanya melarang emulator, tetapi juga akan menghapus emulator yang saat ini sudah ada di Windows Store.

Meski begitu, emulator gim akan terus tersedia untuk diunduh secara online dan masih tetap bisa di-install di PC meskipun Microsoft tak lagi menyediakan 'lapak' di Windows Store.

Lewat pembaruan kebijakan ini, Microsoft mengikuti jejak Apple yang sudah terlebih dahulu terang-terangan melarang peluncuran emulator gim di App Store.

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini