Sukses

Mudahnya Mengontrol Akses Internet di Rumah dari Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai orangtua atau kakak, pastinya kamu tak ingin sang buah hati dan adik tercinta terpapar pengaruh konten negatif yang beredar luas di internet. Namun sayangnya, kamu tidak mungkin bisa mengontrol mereka setiap saat dan membendung konten negatif tersebut.

Jangan khawatir, karena saat ini kamu bisa mengontrol semua itu, baik saat di rumah maupun kala bepergian. Linksys menawarkan solusi tersebut lewat produk router terbarunya, EA2750 N600.

Dengan fitur Parenting Control yang tersemat di dalamnya, kamu bisa mematikan perangkat Wi-Fi dari jarak jauh. Fitur ini juga dapat digunakan untuk memblokir website pada perangkat tertentu.

Kamu bahkan bisa melakukan penjadwalan untuk memblokir akses pada masing-masing perangkat yang berada dalam jaringan Wi-Fi di rumah. Misalnya, kamu bisa menjadwalkan pemblokiran internet pada jam-jam belajar atau saat makan malam bersama keluarga.

Fitur ini memastikan bahwa anak-anak akan menggunakan internet sesuai dengan kebutuhannya, dan tentunya akan memberikan ketenangan. Semua fitur tersebut bisa dimaksimalkan via aplikasi Linksys Smart Wi-Fi yang ter-install di perangkat mobile kamu.

“Di mana pun kamu beraktivitas, perangkat ini mampu memonitor aktivitas jaringan di rumah, memprioritaskan berbagai perangkat yang ada di rumah, termasuk website yang tengah dibuka, mengontrol akses dan konten yang dibuka, bahkan membuat jaringan khusus yang terpisah dan terproteksi untuk tamu di rumah,” ujar Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia melalui keterangan resminya, Minggu (9/4/2017) di Jakarta.

Dengan aplikasi Linksys ini, tambah Veroniaty, sangat mudah untuk memastikan jaringan yang ada bersih dan aman bagi setiap penggunanya.

Wi-Fi Router Linksys N600 sendiri menawarkan pengalaman nirkabel berkecepatan N300 + N300, dengan simultaneous dual bands (2.4 dan 5 GHz). Memberikan bandwith ganda dan meminimalkan interfensi, dengan memaksimalkan throughput.

Linksys EA2750 N600. Dok: Linksys

Dua antena eksternal yang ada dapat diatur untuk performa dan area cakupan maksimal. Perangkat ini dilengkapi empat port LAN Ethernet Gigabit, satu port WAN ethernet gigabit, dan satu port USB 2.0 bagi pengguna yang menginginkan media penyimpanan eksternal dan peralatan digital lainnya.

(Isk/Ysl)

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Dapat Dilakukan di Chrome Saat Offline
Artikel Selanjutnya
Peneliti Kembangkan Teknologi WiFi 300 Kali Lebih Cepat