Sukses

Galaxy Note 8 Bakal Tampil Serupa Galaxy S8?

Liputan6.com, Jakarta - Masalah yang terjadi pada Galaxy Note 7 ternyata tak menyurutkan Samsung untuk menyiapkan penerus dari salah satu produk andalannnya tersebut. Menurut informasi terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengembangkan Galaxy Note 8.

Bocoran tampilan fisik dari phablet tersebut bahkan kini telah beredar di internet. Bocoran ini diketahui pertama kali dari sebuah situs asal Tiongkok beberapa waktu lalu.

Bocoran gambar dari smartphone yang digadang-gadang sebagai Galaxy Note 8 (sumber: phonearene.com)

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (14/4/2017), tampilan Galaxy Note 8 ini sangat identik dengan Galaxy S8. Tak hanya itu, sesuai dengan ciri khas seri Note, Samsung turut menyertakan stylus untuk perangkat tersebut.

Namun bocoran gambar itu dinilai palsu oleh sebagian pihak. Menurut sejumlah analis, foto tersebut merupakan Galaxy S8 Plus yang diberi tambahan stylus dari Galaxy Note 7.

Terlepas dari kebenaran foto yang beredar saat ini, laporan sebelumnya sempat menyebutkan Samsung telah menyiapkan software untuk Galaxy Note 8. Kode build number untuk perangkat tersebut juga telah beredar di internet.

Namun mengingat Samsung belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut, tak tertutup kemungkinan ada perubahan rencana yang dilakukan perusahaan. Terlebih, perusahaan itu kini tengah fokus memasarkan smartphone premium teranyarnya, Galaxy S8.

Kabarnya, Galaxy Note 8 juga sudah memiliki kode nama, yaitu 'Great'. Phablet ini diprediksi bakal memiliki layar melengkung seluas 6,4 inci dan mendukung resolusi 4K. Spesfikasi lainnya adalah RAM 6GB, memori internal 256GB, dan memakai chipset Snapdragon 835 

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet