Sukses

Microsoft Tak Hadirkan Banyak Perubahan di Surface Pro 5?

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru dari lini Surface Book. Informasi ini diketahui dari unggahan seorang pembocor perangkat Windows, Paul Thurrott, beberapa waktu lalu. 

Dikutip dari Tech Crunch, Senin (10/4/2017), Microsoft masih mempertahankan konektor Surface Connect Power pada Surface Pro 5. Konektor itu serupa dengan yang digunakan pada Surface Pro 4 dan Surface Book.

Perangkat terbaru itu juga dikabarkan bakal memakai prosesor terbaru dari Intel, Kaby Lake. Kemungkinan besar sama seperti pendahulunya, ada beberapa model yang ditawarkan oleh Microsoft.

Sementara detail lain, seperti harga termasuk spesifikasi dan desain, belum terungkap sampai saat ini. Namun, menurut Thurrott, tak banyak perubahan yang dihadirkan Microsoft pada Surface Pro 5.

Kabar mengenai kehadiran Surface Pro 5 memang sudah terdengar sejak tahun lalu. Informasi sebelumnya bahkan sempat menyebut perangkat ini akan dibekali layar Ultra High Definiton 4K.

Sebagai informasi, Surface Pro generasi keempat diperkenalkan Microsoft pada Oktober 2015. Karenanya dengan jeda waktu yang terbilang cukup lama, beberapa pihak menyebut wajar, jika perusahaan memilih meluncurkan Surface Pro 5 pada tahun ini.

Perangkat itu memiliki desain lebih tipis, ringan, tapi lebih kuat dibandingkan seri pendahulunya. Tablet ini menggunakan chipset G5 yang disebut-sebut menawarkan kemampuan lebih baik ketimbang MacBook Air. 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Snapdragon 836, Google Pixel 2 Pakai Apa?