Sukses

Niantic Sudah Siapkan Fitur Multiplayer di Pokemon Go?

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go yang pertama rilis pada tahun lalu, ternyata masih memilki sejumlah pemain setia. Berdasarkan laporan terbaru dari Niantic Labs selaku pengembang, masih ada lebih dari 65 juta trainer yang memainkan gim tersebut.

Niantic pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada para pemain dan sejumlah rekanan atas pencapaian selama kurang lebih 2 tahun tersebut di laman blog resminya.

Selain mengungkapkan apresiasinya, pengembang juga turut mengungkap fitur anyar yang bakal hadir di gim berburu Pokemon tersebut. Dikutip dari Phone Arena, Senin (10/4/2017), Niantic berencana menghadirkan fitur multiplayer pada Pokemon Go.

"Di tengah tahun ini, kita akan meluncurkan update yang memberikan pengalaman bermain koperatif saat di dalam Pokemon Go," tulis pengembang asal Amerika Serikat tersebut.

Kendati belum dapat dipastikan waktu kehadiran fitur ini, hampir dapat dipastikan banyak pemain Pokemon Go yang sudah menantikannya. Terlebih, Niantic memang sempat menyebut bakal menghadirkan lebih banyak fitur anyar di masa depan.

Salah satu fitur lain yang juga pernah diungkap adalah kehadiran fitur pertukaran monster antar pemain (trading). Kehadiran fitur ini juga diungkap oleh CEO Niantic John Hanke pada awal Februari 2017.

Namun fitur terbaru itu dipastikan tak dapat dilakukan secara online. Senior Product Manager Niantic Tatsuo Nomura memastikan fitur trading hanya bisa dilakukan saat trainer Pokemon Go saling bertatap muka.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
2 Juta Gamer Pokemon Go Ramaikan Pikachu Outbreak di Jepang
Artikel Selanjutnya
Pembaruan PlayStation 4 Hadirkan Fitur Anyar dan Bahasa Indonesia