Sukses

Sketsa Desain iPhone 8 Kini Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Kabar seputar iPhone 8 telah ramai diperbicangkan sejak tahun lalu. Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat Apple dilaporkan akan menerapkan perubahan besar-besaran pada smartphone terbarunya itu.

Terkini, sebuah sketsa yang digadang-gadang sebagai iPhone 8 beredar di internet. Adalah Benyamin Geskin, seorang yang kerap membocorkan informasi seputar smartphone terbaru, yang mengunggah sketsa tersebut di akun Twitternya.

Sketsa purwarupa iPhone 8 yang berasal dari seorang pekerja kantor (sumber: ubergizmo.com)

Sayangnya, Geskin tak mengungkap informasi lebih lanjut siapa di balik pembuat sketsa tersebut. Dikutip dari Ubergizmo, Senin (10/4/2017), ia hanya menyebut gambar tersebut merupakan sketsa purwarupa dari pekerja pabrik yang kemungkinan berasal dari Foxconn.

Berdasarkan sketsa, dapat dilihat iPhone 8 memiliki dua kamera utama, serupa dengan iPhone 7 Plus. Namun berbeda dari kamera iPhone 7 Plus yang diletakkan secara horizontal, kamera pada iPhone teranyar ini disusun secara vertikal.

Informasi lain yang juga diketahui dari sketsa tersebut adalah garis antena yang berada di sudut-sudut ponsel. Kabarnya, tombol 'Home' juga akan dihilangkan dari produk teranyar ini.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Apple akan menunda rilis iPhone 8 sampai November 2017 karena sejumlah isu teknis dalam proses produksi smartphone tersebut. Masalah terbesar berasal dari produksi panel OLED dan implementasi sistem 3D-sensing untuk kamera depan. 

Rencananya Apple akan merilis 3 varian iPhone pada tahun ini. Selain iPhone 8, mereka juga akan memperkenalkan iPhone 7s dan 7s Plus.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet