Sukses

Google Investasi Rp 11,6 Triliun demi Pixel 2

Google dilaporkan berencana berinvestasi US$ 880 juta atau setara Rp 11,6 Triliun di lini produksi layar OLED milik LG.

Liputan6.com, Jakarta - Google telah memastikan smartphone Pixel 2 akan menyambangi pasar. Sebelum peluncurannya, perusahaan dilaporkan berencana untuk berinvestasi US$ 880 juta atau setara Rp 11,6 Triliun (asumsi kurs Rp 13.276 per US$ 1), di lini produksi layar OLED LG untuk smartphone tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (10/4/2017), sejumlah laporan dari Korea Selatan (Korsel) menyebutkan Google telah menyampaikan rencana investasi tersebut kepada LG. Jika LG setuju, Google kemungkinan akan meningkatkan nilai investasi tergantung pada rincian kontrak, seperti soal pasokan produk.

Google sebelumnya menggunakan layar AMOLED milik Samsung untuk Pixel dan Pixel XL. Namun dengan adanya laporan terbaru ini, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu tampaknya ingin beralih ke penyedia layar lain.

Sejauh ini belum ada laporan kapan LG akan memberikan persetujuan atas tawaran investasi tersebut. Jawaban LG diperkirakan akan disampaikan dalam waktu dekat ini, mengingat Pixel 2 akan diumumkan beberapa bulan lagi.

Selain Google, perusahaan yang tertarik menggunakan panel OLED untuk smartphone adalah Apple.

Kompetitor senegaranya itu akan menggunakan layar tersebut untuk iPhone 8. Apple dilaporkan telah memesan sekira 70 juta layar OLED untuk iPhone terbaru itu.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini