Sukses

Pasienia dan Reblood Hadiri Google I/O 2017

Liputan6.com, Jakarta - Google, beberapa waktu silam, baru saja mengadakan kompetisi di antara para anggota Google Business Groups (GBG). Yang menarik, dua dari tiga pemenang utama kompetisi ini berasal dari Indonesia.

Bahkan keduanya menduduki posisi pertama dan kedua yakni Pasienia dan Reblood. Sementara posisi ketiga diduduki oleh Croquetero, yang berasal dari Meksiko.

Mereka mendapatkan trip gratis ke Mountain View, California dan akses untuk mengikuti konferensi tahunan Google I/O yang diselenggarakan pada 16-18 Mei 2017 mendatang. Selain itu, mereka juga akan berkesempatan untuk bertemu para ahli teknologi, inovator, dan pemimpin bisnis.

Google, sebagai bentuk usahanya dalam menginspirasi entrepreneur untuk dapat mengarahkan bisnis mereka ke ranah online, mengundang anggota Google Business Groups (GBG) global untuk berpartisipasi dalam sebuah kompetisi dan berbagi bagaimana internet dan teknologi mendorong mereka melakukan hal-hal luar biasa. Dari anggota GBG dan entrepreneur independen di 26 negara, Google telah menerima 469 aplikasi.

Sebelumnya Google telah memilih 9 finalis global, termasuk di dalamnya sebuah aplikasi yang dapat mempermudah penyimpanan pasokan bank darah di Indonesia, sebuah perusahaan sosial online makanan hewan, dan sebuah platform digital yang dapat mencocokkan para pencari kerja (entry level) yang berkualitas dengan para pengusaha di India.

Sejumlah usaha ini menunjukkan bagaimana bisnis online juga dapat meningkatkan kontribusi sosial positif, baik secara lokal, nasional, maupun global.

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
8 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia
Artikel Selanjutnya
7 Startup Terpilih untuk Presentasi di GnB Accelerator Demo Day