Sukses

Uji Ketahanan iPhone 7 vs Samsung Galaxy S8, Kuat Mana?

Liputan6.com, California - Uji ketahanan seakan sudah menjadi 'ritual' yang 'wajib' dilalui flagship smartphone terbaru. Berbagai jenis 'siksaan' dilakukan demi melihat sejauh mana smartphone itu bertahan, mulai dari dijatuhkan, digerus, dipanaskan, bahkan ditenggelamkan.

Kali ini, giliran iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8 yang jadi korban. Kedua flagship smartphone itu diuji oleh YouTuber EverythingApplePro. Dengan melakukan uji drop test, ia menjatuhkan keduanya dari ketinggian 25 kaki.

Hasilnya cukup mengejutkan, setelah dijatuhkan berkali-kali, layar infinity display suksesor Galaxy S7 ini tetap bertahan ketimbang layar iPhone 7 yang sudah tak bisa digunakan. Sebaliknya, bagian belakang cover Galaxy S8 lebih retak daripada iPhone 7. Dengan begitu bisa disimpulkan, Galaxy S8 memenangkan uji drop test.

Di atas kertas, Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 memang memiliki spesifikasi beda tipis. Hanya, Galaxy S8 terbilang lebih baru. Smartphone ini hadir dengan sejumlah pembaruan fitur lebih baik dari pendahulunya, di antaranya layar nyaris tanpa bezel dan tanpa tombol fisik Home, Back, dan Multitasking.

Galaxy S8 mengusung layar infinity display Super AMOLED berukuran 5,8 inci. Smartphone ini memiliki bobot 155 gram dan baterai berkapasitas 3000mAh.

Di sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera dual-pixel (piksel ganda) beresolusi 12MP f1.7 dengan autofokus, dan kemampuan 100 persen phase detection pixel. Juga kamera depan 8MP dengan f1.7, autofokus, dan face recognition untuk selfie.

Dapur pacunya ditopang prosesor Exynos 8895 dengan ukuran fisik lebih tipis (10 nanometer), RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB. Penasaran dengan uji ketahanan kedua smartphone tersebut? Kamu bisa simak langsung lewat video di bawah ini.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?