Sukses

Q4 2017, Bixby Bakal Punya Serangkaian Fitur Baru

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan terus memberikan kemampuan baru untuk fitur asisten virtual yang ada pada seri galaxy S8, Bixby. Menurut laporan, fitur ini akan mendapatkan sejumlah kemampuan baru pada kuartal IV (Q4) 2017.

Dilansir GSM Arena, Selasa (11/4/2017), informasi mengenai kemampuan baru Bixby ini diketahui dari website Samsung Jerman. Pada website itu tertulis keterangan bahwa dukungan untuk konsumen Jerman akan meluncur pada Q4 2017.

Salah satu kemampuan baru itu diperkirakan soal bahasa. Selain akan bisa memahami bahasa Jerman, Bixby kemungkinan juga bakal memiliki serangkaian kemampuan baru lainnya. Sampai saat ini Bixby baru memahami dua bahasa yaitu Inggris dan Korea.

Sebelumnya, pihak Samsung sudah mengungkapkan mengenai rencana peluncuran dukungan pembaruan untuk bahasa lainnya. Namun saat itu, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut belum menginformasikan jadwal peluncuran tambahan bahasa.

Bixby berhasil menyedot perhatian ketika Galaxy S8 diumumkan di New York, Amerika Serikat (AS), pada Rabu 29 Maret 2017.

Sejak diumumkan sampai saat ini, Bixby hanya bekerja dengan sejumlah aplikasi bawaan, termasuk Call, Camera, Gallery, Settings, dan Message. Belum diketahui kapan aplikasi lain bisa terintegrasi dengan Bixby.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Menerka Kejutan Besar Samsung di Kota New York
Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?