Sukses

Apple Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan ini, Apple dikabarkan akan mengembangkan kartu grafis (GPU) untuk iPhone secara mandiri. Dengan demikian, perusahaan akan mengurangi ketergantungan dengan Imagination Technologies, pemasok perusahaan pemasok chip grafis untuk iPhone dan iPad hingga saat ini.

Rupanya, informasi itu tak sekadar isapan jempol belaka. Berdasarkan lowongan pekerjaan terbaru, Apple diketahui tengah mencari pegawai untuk mendesain dan mengembangkan chip GPU.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (12/4/2017), ada 11 lowongan yang dibuka untuk kantor Apple yang berbasis di Inggris. Salah satu lowongan yang dicantumkan adalah Engineering Program Manager untuk tim desain kartu grafis yang baru terbentuk.

Posisi lain yang juga dicari adalah seseorang yang memiliki pengetahuan mengenai desain detail dari micro-architectural, termasuk pengoperasian saat memakai GPU yang lebih besar.

Kendati demikian, Apple tak menyebut secara gamblang posisi itu akan ditujukan untuk pengembangan GPU. Untuk informasi, kabar mengenai rencana perusahaan asal Cupertino tersebut menggarap GPU sendiri diketahui dari Imagination Technologies beberapa waktu lalu.

Menurut perusahaan asal Inggris itu, Apple berencana tak lagi menggunakan teknologi mereka dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Apple berencana bekerja secara terpisah untuk mengontrol produknya sendiri dan mengurangi ketergantungan pada teknologi Imagination.

Apabila kabar ini benar, ternyata ada masalah lain yang diperkirakan akan Apple hadapi. Imagination merasa upaya perusahaan asal Cupertino itu untuk menggarap GPU sendiri hampir tak mungkin dilepaskan dari pelanggaran paten.

(Dam/Ysl)

[vidio:]()

Artikel Selanjutnya
Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok