Sukses

OnePlus Bakal Rilis Smartphone RAM 8GB?

Smartphone terbaru ini bakal mengusung Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 8GB.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus dikabarkan siap memperkenalkan smartphone terbaru besutannya pada tahun ini. Mengusung nama OnePlus 5, smartphone ini disebut-sebut bakal dibekali spesifikasi mumpuni dan siap menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy S8.

Penggunaan nama OnePlus 5 bukannya tanpa alasan. Perusahaan itu menganggap angka 4 merupakan pembawa sial--sama seperti dalam kebudayaan Tiongkok--sehingga memilih angka 5 setelah OnePlus 3 yang diperkenalkan tahun lalu. 

Dikutip dari Tech Times, Senin (17/4/2017), smartphone ini bakal mengusung Qualcomm Snapdragon 835. OnePlus juga berencana menyematkan RAM 8GB dan menjadikannya produk pertama dengan kapasitas RAM terbesar dari perusahaan tersebut.

Kepastian isu tersebut kian kuat mengingat perusahaan kerap menghadirkan smartphone dengan RAM lebih besar dari kebanyakan vendor lain. Hal itu ditunjukkan saat OnePlus 3T meluncur dengan RAM 6GB, sedangkan smartphone lain masih banyak memakai RAM 4GB.

Tak hanya spesifikasi di atas rata-rata, OnePlus 5 juga dipastikan memiliki desain berbeda dari model sebelumnya. Kabarnya, perusahaan juga berencana mengubah desain smartphone itu dengan layar berbezel tipis yang kini diusung Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Untuk keperluan mengambil gambar, informasi terbaru menyebut OnePlus 5 akan dibekali lensa ganda pada kamera utama, yang salah satu di antaranya beresolusi 23MP. Sementara untuk keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 16MP.

Smartphone ini juga diperkuat baterai berkapasitas 4.000mAh dan port USB Type-C. Meskipun belum dapat dipastikan jadwal rilisnya, OnePlus 5 diperkirakan bakal diperkenalkan pada kuartal kedua 2017.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini