Sukses

VR Headset Xiaomi Generasi Kedua Siap Meluncur

Liputan6.com, Tiongkok - Setelah meluncurkan virtual reality (VR) headset perdananya tahun lalu, Xiaomi resmi memperkenalkan generasi kedua dari perangkat tersebut tahun ini. Mengusung nama Mi VR Play 2, headset tersebut dibekali bahan kain anyar yang lebih lembut.

Dikutip dari NDTV, Kamis (13/4/2017), headset ini dibanderol dengan harga 99 Yuan (Rp 191 ribu) dan akan tersedia untuk pasar Tiongkok mulai 19 April 2017. Namum belum dapat dipastikan apakah perangkat ini akan menyambangi pasar negara lain.

Selain berbahan kain yang lebih lembut, produk ini juga memiliki bobot lebih ringan ketimbang pendahulunya. Mi VR Play 2 juga memiliki lubang kecil sebagai saluran untuk kabel headphone dan sirkulasi udara lebih baik.

Sama seperti seri sebelumnya, Mi VR Play 2 ini tak memiliki mesin sendiri sehingga membutuhkan smartphone untuk dapat memakainya.

Xiaomi tak mengungkap ukuran layar smartphone yang dapat disematkan pada headset ini, tapi merujuk pada seri sebelumnya, Mi VR PLay 2 kemungkinan sesuai dengan smartphone berukuran 4,7 sampai 5,7 inci.

Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu juga telah menyiapkan software khusus untuk perangkatnya ini. Software itu berisi film dan video yang dapat dinikmati seolah-olah berada dalam teater virtual.

Keputusan Xiaomi terjun ke bisnis perangkat VR bukannya tanpa alasan. General Manager Xiaomi Tang Mu menuturkan, VR headset ini untuk menjawab pengguna MIUI yang kerap kesulitan menikmati konten VR.

VR headset yang beredar saat ini disebut-sebut tak ada yang mampu berjalan optimal di MIUI. Karena itu, perusahaan yang dipimpin Lei Jun tersebut memilih untuk mengembangkan perangkat sendiri.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet