Sukses

Jelang Hari Kartini, Uber Ajak Pengguna Ikut Kompetisi Foto

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April, aplikasi pemanggil layanan transportasi Uber merayakannya dengan mengajak penumpang untuk berbagi cerita saat berkendara dengan mitra pengemudi perempuan.

Melalui rilis Uber yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (13/4/2017), mullai tanggal 10 April 2017 hingga 20 April 2017, Uber mengajak para penumpang berbagi cerita dengan pengemudi perempuan di Uber untuk menemukan cerita dan pengalaman mereka.

"Penumpang dapat mengikuti kompetisi foto dengan keterangan (caption) Instagram dengan hadiah yang tidak hanya bisa dinikmati penumpang, tetapi juga pengemudi, atau perempuan tangguh yang ingin diberi hadiah oleh penumpang," demikian bunyi keterangan Uber.

Cara mengikuti kompetisi:

1. Setiap berkendara dengan mitra pengemudi perempuan, penumpang di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Malang dapat berbagi cerita dan mengajak mitra pengemudi untuk berfoto bersama (wefie).

2. Unggah foto tersebut ke Instagram dan tag ke @Uber_IDN, kemudian jangan lupa untuk memberi keterangan foto yang menceritakan bagaimana perjuangan mitra pengemudi tersebut. Jangan lupa juga menyertakan tagar #SheMovesUs

3. 21 foto dan caption terbaik akan mendapatkan hadiah. Bagi penumpang, mendapat Uber Credit senilai Rp 300 ribu, sedangkan mitra pengemudi mendapat uang tunai Rp 300 ribu.

4. 10 pemenang dari Jakarta berhak mendapat hadiah khusus, berupa 1 undangan bagi penumpang dan 1 undangan untuk dihadiahkan pada perempuan yang dianggap menginspirasi. Mereka bisa berupa ibu, pasangan, teman, dan lain-lain. Undangan tersebut untuk menghadiri makan siang dan beauty & pamper season. Tak lupa, undangan juga berlaku bagi mitra pengemudi.

Sementara itu, pengumuman pemenang akan diumumkan pada 21 April melalui akun Instagram @Uber_IDN.

Bukan hanya itu saja, sepanjang April, Uber juga mengajak masyarakat Indonesia berkunjung ke akun Instagram @Uber_IDN untuk menemukan berbagai kisah perempuan tangguh yang berkendara bersama Uber melalui tagar #SheMovesUs.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.