Sukses

Overwatch Bakal Sambangi Nintendo Switch?

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai kehadiran gim Overwatch di konsol terbaru Nintendo Switch berhasil terjawab, setidaknya untuk saat ini.

Dalam wawancara terkini, Director Overwatch Jeff Kaplan mengakui bahwa menghadirkan gim bergenre first person shooter itu di Nintendo Switch merupakan hal yang sangat sulit.

Kapla menuturkan, Blizzard harus mengubah spesifikasi performa agar Overwatch dapat berjalan di Nintendo Switch. Masalah ini, menurut Kaplan, tak lepas dari spesifikasi mininum gim tersebut sehingga diperlukan penyesuaian spesifikasi lebih dulu.

"Tantangan lainnya adalah mempertahankan riils patch (tambalan) secara berkala untuk tiga platform sekaligus," ujarnya seperti dikutip dari Express Online, Kamis (13/4/2017).

Hal itu pula yang kian menyulitkan Blizzard untuk menghadirkan port Overwatch ke Nintendo Switch. Terlebih, gim itu telah hadir untuk ekosistem milik Sony dan Microsoft, sehingga memudahkan proses tersebut. Biasanya, patch akan terlebih dulu digulirkan untuk PC dan dilanjutkan secara bertahap ke konsol.

"Menambahkan ekosistem ketiga tentu akan cukup menyulitkan kami," ujarnya.

Kendati demikian, Kaplan menyebut, Nintendo Switch merupakan konsol yang juga menjadi favoritnya. Untuk itu, bukan berarti Switch tak mendapatkan perhatian. 

"Hanya karena kami tak ada di platform tertentu, bukan berarti kami tak mempertimbangkan hal itu di masa depan, jadi tunggu saja," ujarnya.

Karenanya, menarik untuk menunggu apakah Overwatch bakal menyambangi Nintendo Switch. Bagaimana menurutmu? Apakah Overwatch akan hadir di Nintendo Switch?

Untuk informasi, Overwatch kini telah tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One. 

(Dam/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline
Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Berinternet Saat Liburan