Sukses

Nintendo Akhirnya Perbaiki "Typo" di Gim Zelda Usai 3 Dekade

Liputan6.com, Jakarta - Butuh waktu 29 tahun dan 6 bulan, beberapa konsol dan dua kali revisi akhirnya Nintendo resmi memperbaiki kesalahan tipografi (typo) pada gim The Legend of Zelda.

Seperti yang tampak di dalam gambar, huruf "N" di kata "EASTMOST PENNINSULA" yang diucapkan NPC (non playable character) saat berdialog dengan Link, kelebihan satu huruf. Seperti yang dikutip dari laman Mashable, Jumat (14/4/2017).

Perbaikan yang Nintendo lakukan inipun akhirnya disadari Clyde Mandellin, selaku pengarang buku Legends of Localization Book 1: The Legend of Zelda yang langsung mengunggah gambar perubahan tersebut ke akun Twitter resminya.

Diketahui, Nintendo akhirnya memperbaiki kesalahannya bersamaan dengan peluncuran kembali konsol Famixom dan NES Classic Edition baru-baru ini. 

Sejak dirilis pada 1986, Nintendo tidak pernah mengoreksi kata "PENNINSULA" saat merilis ulang kembali gim Zelda tersebut di platform konsol Game Cube, Wii, 3DS, dan Wii U Virtual Console.

Uniknya, "EASTMOST PENNINSULA IS THE SECRET" ternyata bukan terjemahan sebenarnya dari kalimat bahasa Jepang yang tertulis di dalam gim originalnya.

(Ysl/Cas)

Artikel Selanjutnya
Pria Ini Ciptakan Produk Tiruan iPhone 8
Artikel Selanjutnya
Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline