Sukses

Lenovo Bakal Rilis Moto C untuk Segmen Entry-Level

Liputan6.com, Jakarta - Motorola yang kini berada di bawah naungan Lenovo dilaporkan akan menghadirkan smartphone kelas entry-level terbaru untuk tahun ini. Setelah dikenal seri Moto G dan Moto E, kini perusahaan itu meluncurkan Moto C dan Moto C Plus.

Kedua seri tersebut memiliki ukuran layar yang sama, 5 inci, dan sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Faktor pembeda dari masing-masing model adalah spesifikasi yang diusungnya.

Dikutip dari Venture Beat, Kamis (13/4/2017), layar Moto C standar memiliki layar FWVGA beresolusi 854x480, sedangkan versi Plus-nya setingkat lebih tinggi dengan resolusi 1280 x 720 HD.

Perbedaan lain juga terletak pada dukungan jaringan seluler pada kedua smartphone. Apabila Moto C Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE, Moto C standar menawarkan pilihan 3G atau 4G tergantung pengaturan.

Motorola menyebut chipset yang ditanamkan pada dua model itu adalah besutan MediaTek dengan prosesor 32-bit untuk Moto 3G dan prosesor 64-bit untuk Moto C Plus yang memiliki kecepatan 1.3GHz. Sementara Moto C 4G menggunakan prosesor 64-bit dengan kecepatan 1.1GHz.

Versi standar akan menggunakan RAM 1 GB, dan C Plus memiliki RAM 1GB atau 2GB tergantung wilayah. Memori internal dari dua model itu juga berbeda. C Plus ditawarkan dengan memori 16GB dan C memiliki dua opsi memori, yaitu 8GB dan 16GB.

Fitur unggulan dari kedua smartphone ini digadang-gadang berasal dari departemen daya karena didukung kapasitas baterai yang terbilang mumpuni. Moto C memiliki baterai 2.350mAh dan C Plus dibekali baterai 4.000mAh.

Urusan pengambilan gambar, Moto C memiliki kamera utama 5MP dengan opsi fixed focus dan auto-focus tergantung model. Kamera depan perangkat ini beresolusi 2MP. Kamera depan serupa juga disematkan pada Moto C Plus yang memiliki kamera utama 8MP.

Belum dapat dipastikan waktu peluncuran kedua model itu. Namun baik Moto C dan C Plus dipastikan akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, emas, dan merah.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siapkan Penerus Nokia 8 dengan Layar Lebih Besar?