Sukses

Bandai Kembali Bangkitkan Tamagotchi

Liputan6.com, Tokyo - Bagi kamu yang besar di era 1990-an pasti tahu dengan Tamagotchi. Ya, Tamagotchi adalah mainan saku hewan virtual yang begitu hits pada saat itu.

Sayang, seiring teknologi berkembang mengikuti zaman, keberadaan Tamagotchi kian meredup dan tak lagi populer di kalangan generasi milenial.

Nah, kini Tamagotchi kembali dibangkitkan oleh raksasa mainan asal Jepang Bandai. Tamagotchi yang satu ini bukan Tamagotchi versi gim mobile, melainkan Tamagotchi versi fisik yang dirilis pada 1996. Alasan Bandai kembali merilis Tamagotchi karena untuk merayakan 20 tahun kelahirannya.

Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (12/4/2017), Tamagotchi versi 2017 ini hadir dengan desain fisik khas Tamagotchi jadul (jaman dulu). Layarnya pun berwarna monokrom. Setiap Tamagotchi menawarkan 6 jenis hewan digital yang bisa dipelihara pemain.

Sama halnya dengan cara bermain Tamagotchi jadul, pemain bisa memberinya makan, mengajaknya bermain, memandikan, menidurkan, dan masih banyak lagi. Pemain pun bisa melihat health meter untuk memastikan jika si hewan digital peliharaan dalam keadaan sehat.

Hanya saja, perbedaanya terletak pada ukuran yang lebih kecil ketimbang ukuran Tamagotchi jadul yang lebih besar. Mainan ini juga sudah dijual di Jepang dengan kisaran harga US$ 18 atau Rp 239 ribu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tamagotchi sebetulnya tetap hadir dalam bentuk gim mobile lewat smartphone. Bandai pun memboyong Tamagotchi ke Apple Watch. Sayang, pamornya tak begitu besar seperti saat pertama kali meluncur pada masa lalu.

(Jek/Isk)

[vidio:]()

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go