Sukses

4 Hari Rilis, Apple Clips Sudah Diunduh 1 Juta Kali

Meski sudah diunduh 1 juta kali, Clips belum juga menjadi aplikasi paling populer di App Store.

Liputan6.com, Cupertino - Aplikasi olah video besutan Apple, Clips, diklaim telah diunduh sebanyak 1 juta kali meski baru empat hari dirilis ke iOS.

Berdasarkan laporan TechCrunch, Rabu (12/4/2017), pencapaian tersebut dicatat oleh perusahaan riset pasar aplikasi mobile App Annie. Meski tergolong mendapat jumlah unduhan paling banyak dalam waktu singkat, kenyataannya Clips masih menduduki peringkat ke-28 di App Store.

Beberapa hari setelahnya, Clips turun ke peringkat 39 pada Sabtu (8/4/2017), lalu kembali merosot ke peringkat 40 pada Minggu (9/4/2017). Dan kini, Clips menduduki peringkat ke-69.

Secara garis besar, Clips merupakan gabungan dari iMovie dengan Snapchat atau Instagram yang memiliki beragam filter menarik. Melalui Clips, pengguna dimungkinkan menyunting video lebih mudah karena tampilan muka aplikasi ini didesain user-friendly.

Tak hanya filter, pengguna dapat memasukkan lagu, gambar, termasuk kutipan ke dalam video yang tengah diedit. Video yang sudah diedit tersebut dapat langsung dibagikan ke media sosial pengguna, seperti Facebook atau Instagram.

Alasan lain yang membuat Clips menarik adalah ini kali pertama Apple meluncurkan aplikasi edit video langsung untuk platform mobile. Alih-alih dibuat versi porting untuk iOS, Clips memang didesain khusus untuk perangkat mobile sehingga pengalaman yang ditawarkan juga lebih intuitif.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.