Sukses

Menguji Kamera Samsung Galaxy A5 (2017) di Dalam Air

Liputan6.com, Bali - Samsung Galaxy A (2017), meski bukan produk flagship, sudah mengantongi sertifikasi IP68. Secara teoretis produk dengan sertifikasi ini mampu bertahan di dalam air hingga setengah jam dengan kedalaman sampai satu setengah meter.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menguji smartphone yang baru dirilis di Indonesia pada awal Februari tersebut, untuk memotret di kolam renang. Varian yang kami uji adalah Galaxy A5.

Samsung menyematkan kamera depan dan belakang beresolusi 16MP pada varian A5 dan A7, serta kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP pada varian A3. Beragam modus tersedia guna memperkaya pengalaman pengguna dalam mengambil gambar, seperti Pro, Panorama, Night, dan Food.

Pemotretan dilakukan dalam beberapa sesi (sekitar tiga puluh sesi), sehingga smartphone tidak terus menerus berada di dalam air. Setiap sesi berlangsung kurang lebih selama sepuluh detik.

Catatan yang kami temukan, setelah penggunaan beberapa lama di dalam air, muncul notifikasi. Namun jangan khawatir, notifikasi ini tidak menginformasikan kerusakan atau hal berbahaya lainnya, melainkan hanya mengingatkan pengguna untuk memastikan soket USB kering, ketika pengguna hendak mengisi daya nanti.

Setelah sesi pemotretan selesai, kami mengoperasikan smartphone untuk transfer file foto, mengakses media sosial, video streaming, serta download aplikasi. Kami sama sekali tidak mendapati kendala apa pun seperti hang atau korsleting.

Well, tanpa panjang lebar lagi, simak beberapa foto pilihan kami berikut ini.

Bersertifikasi IP68, Samsung Galaxy A (2017) mampu direndam di dalam air. Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat

Tekno Liputan6.com uji kemampuan Samsung Galaxy A (2017) mengambil foto di dalam air. Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat

Tekno Liputan6.com uji kemampuan Samsung Galaxy A (2017) mengambil foto di dalam air. Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Mengintip Hasil Jepretan Samsung Galaxy S8 Plus di Dalam Air
Artikel Selanjutnya
Fitur Flagship Ada di Kelas Middle-Range, Ini Kata Samsung