Sukses

Ini 3 Smartphone Berkamera 20MP, Apa Saja?

Setahun terakhir, ada tiga smartphone dengan kamera 20MP yang cukup menyita perhatian yaitu Asus Zenfone 3 Deluxe, Sony Xperia XZ.

Liputan6.com, Jakarta- Para vendor smartphone berlomba-lomba menyuguhkan produk terbaik, dengan spesifikasi yang mampu membuat konsumen jatuh hati. Berbagai spesifikasi menarik pun dihadirkan, mulai dari layar hingga sensor kamera terkini pun ditampilkan.

Dari serangkaian spesifikasi, banyak vendor kerap menonjolkan kemampuan kamera. Tak segan-segan, mereka menyuguhkan sensor kamera hingga 20MP (mega piksel) untuk produk besutannya.

Setidaknya setahun terakhir, ada tiga smartphone dengan kamera 20MP yang cukup menyita perhatian. Ketiganya adalah Asus Zenfone 3 Deluxe, Sony Xperia XZ dan Vivo V5.

Berikut ulasan singkat ketiga smartphone tersebut:

1. Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

ZenFone 3 Deluxe (Liputan6.com/Andina Librianty)

Zenfone 3 Deluxe diumumkan pertama kali pada Mei 2016 dan dirilis pada Agustus tahun yang sama. Tampil dengan layar berukuran 5,7 inci, smartphone ini sudah dilengkapi kamera belakang 23MP dengan bukaan f/2.0, autofocus, OIS dan dua flash LED. Sedangkan pada bagian depan bodi terdapat kamera bersensor 8MP.

Zenfone 3 Deluxe menjadi smartphone yang diunggulkan dalam keluarga besar Zenfone 3. Karena itu, Asus membekalinya dengan serangkaian spesifikasi unggulan mulai dari RAM 4/6GB, memori internal 64/128/256GB, chipset Snapdragon 820/821 dan GPU Adreno 530.

Smartphone dengan baterai Li-Ion 3.000 mAh ini hadir dengan berbagai pilihan warna Glacier Silver, Titanium Gray dan Shimmer Gold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sony dan Vivo

2. Sony Xperia XZ

Tampilan ponsel anyar Xperia XZ besutan Sony (sumber: phonearena.com)

Di penghujung tahun lalu, Sony hadir dengan Xperia XZ. Smartphone ini diumumkan pada September, kemudian penjualannya dimulai pada Oktober 2016.

Ponsel yang memiliki bentang layar 5,2 inci ini didukung dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 3GB. Memori internal ponsel ini sebesar 32GB, dan bisa ditambah menggunakan kartu microSD sampai 200GB.

Urusan pengambilan gambar, ponsel ini memiliki kamera utama 23MP dan kamera depan 13MP. Sony Xperia XZ juga sudah dibekali port USB Type-C, baterai berkapasitas 2.900mAh, serta sistem operasi (OS) Android Marshmallow yang bisa diperbarui ke Nougat.

3. Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Vivo V5 Plus diumumkan pada Januari 2017 dan dirilis pada bulan yang sama. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci, OS Android Marshmallow, prosesor octa-core 2.0GHz, GPU Adreno 506, RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Keunggulan utama smartphone ini terletak pada kamera depan. Vivo menyuguhkan kamera depan ganda 20MP ditambah 8MP dan kamera belakang 16MP. Kamera depannya didukung dengan sensor IMX376 dari Sony, sedangkan kamera depan sekunder 8MP berfungsi untuk memberikan efek depth-of-field.

Vivo juga menyematkan dua fitur lain untuk mendukung pengalaman mengambil gambar lebih baik, yaitu Bokeh Mode dan Shot Refocus.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.