Sukses

Huawei Mulai Uji Coba Android O pada Mate 9

Liputan6.com, Jakarta - Huawei diperkirakan menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) non-Gooogle pertama yang menjajal sistem operasi (OS) Android O. Sejauh ini, baru sejumlah pengguna Nexus dan Pixel, yang sudah bisa mencicipi versi developer preview Android O.

Dilansir Phone Arena, Kamis (13/4/2017), Huawei saat ini dilaporkan sedang menguji coba versi Android yang belum dirilis tersebut. Vendor asal Tiongkok itu sudah memperlihatkan OS tersebut kepada sejumlah orang, tapi ada beberapa fitur yang belum berfungsi sempurna.

Selain itu, hanya ada dua opsi bahasa untuk versi uji coba yaitu Bahasa Inggris dan Mandarin. Namun kabar baiknya, Huawei menambahkan sejumlah aplikasi dan opsi baru.

Huawei belum mengumumkan waktu peluncuran resmi Android O untuk pengguna umum Mate 9. Peluncuran itu diharapkan tidak lama setelah peluncuran versi sempurna Android O.

Google merilis versi pertama developer preview Android O pada 21 Maret 2017. Raksasa internet itu berencana merilis empat versi developer preview.

Versi kedua dijadwalkan rilis pada Mei, ketiga pada Juni, dan versi keempat pada Juli 2017. Peluncuran resmi Android O dijadwalkan pada kuartal III 2017.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Android O Resmi Diumumkan
Artikel Selanjutnya
Google Pastikan Rilis 2 Smartwatch di 2017