Sukses

Pelanggan Tri Bisa Pasang Iklan via Aplikasi Aladin

Liputan6.com, Jakarta - Selain menggaet penyedia video-on-demand Moviebay sebagai mitra jaringan, PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) turut memperkenalkan aplikasi platform iklan Aladin. Pelanggan Tri bisa memasang iklan atau menerima iklan dari pelanggan Tri yang lain pada aplikasi tersebut.

Sudheer Chawla, Head of VAS and Digital Services Tri Indonesia mengatakan, kehadiran aplikasi Aladin bertujuan untuk mendukung para generasi milenial dalam mempromosikan bisnis mereka. Seperti diketahui, sebanyak 80 persen dari total 56,8 juta pelanggan Tri berasal dari kalangan milenial.

"Generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai media promosi produk dan jasa mereka sesuai target yang disasar," ujar Chawla saat ditemui di peluncuran inovasi digital Tri di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Aladin merupakan aplikasi pengunci layar (lock screen) pada perangkat mobile. Saat ini, Aladin baru tersedia untuk platform Android saja.

Pelanggan Tri yang memakai aplikasi Aladin bisa memasang iklan yang nantinya akan muncul di tampilan lock-screen perangkat pelanggan Tri yang punya preferensi sesuai dengan iklan tersebut.

Bagi pelanggan yang tidak ingin menerima iklan di lock screen-nya bisa mengubah opsi di menu "Settings". Sebagai gantinya, lock screen Aladin bisa menampilkan tiga opsi, yakni quote wallpaper, pilihan wallpaper yang tersedia di aplikasi atau foto sendiri.

Tampilan menu aplikasi platform iklan berbasis lock-screen Aladin. (Liputan6.com/Corry Anestia)

"Aladin dikelola Tri dan pihak pengiklan hanya memberikan kriteria profil yang dituju. Artinya, database pelanggan tidak akan sampai ke pihak ketiga. Pelanggan yang jadi sasaran iklan tidak akan merasa terganggu karena sesuai dengan referensi iklan yang mereka pilih," jelasnya.

(Cas/Isk)

[vidio:]()

Artikel Selanjutnya
Pengguna Kini Bisa Telepon via Google Home
Artikel Selanjutnya
3 Tips Cepat Dapat Jodoh di Aplikasi Kencan